Tuesday, September 6, 2011

gaya jilbab edisi lebaran


Turban Style ala Dian Pelangi

*Not allowed to copy & paste photos without permission.
Copyright of SroyAlaydrus Blog.

idul fitri 1432 H

Sroy - Agip

Sroy - Ayah - Mama - Agip
Habib

My Beloved Parents

Selamat Hari Raya Idul Fitri 1432 H
Mohon Maaf Lahir Bathin

Lebaran kali ini tanpa geboy. karena geboy harus nemenin atok (nenek) berangkat ke jakarta. sedih sih, tapi alhamdulillah masih bisa kumpul dengan keluarga. :)

*Not allowed to copy & paste photos without permission.
Copyright of SroyAlaydrus Blog.

bijeh bday : 29 Agustus 2011


moli - bijeh - puji - afi

Berdiri : Haris - Sroy - Puji - Nouval
Duduk : Moli - Bijeh  - Afi

Bijeh - Afi
Happy bday my lovely, Bijeh.
Semoga berbahagia selalu dan cepet kasih ponakan. aamiin :D
xoxo


*Not allowed to copy & paste photos without permission.
Copyright of SroyAlaydrus Blog.

geboy bday : 16 Agustus 2011

bday girl

geboy - eja

berdiri : muda - eja - geboy - rika - mamet
duduk : dika - indra - bg achonk


Happy bday my lovely sista,  Geboy Alaydrus yang ke 19 tahun.
Semoga selalu dilimpahi kebahagiaan dunia dan akhirat. aamiin
Kadonya dapat pacar baru yaa. ee ciee ciee..
*bighug*


*Not allowed to copy & paste photos without permission.
Copyright of SroyAlaydrus Blog.

tata bday : 27 Juli 2011

Cika - Moli

Moli - Cika - Tata - Icha

Boochu - Lola - Moli - Cika - Tata - Icha - Sroy - Lia - Puji

Moli - Tata - Cika
Happy Bday my lovely, Cut Lika Alia a.k.a Tata
Suprise yg telat sebenarnya, yg penting niatnya yaa.hehe
xoxo


*Not allowed to copy & paste photos without permission.
Copyright of SroyAlaydrus Blog.

Wednesday, August 3, 2011

hikmah di bulan ramadhan

salam..
hari ini masuk puasa hari ke tiga. dan alhamdulillah masih semangat buat ngejalani puasa serta ibadah lainnya. bagaimana dengan kalian semua? semoga semangat ini sampai akhir ramadhan yaa. :)

saya ingin menceritakan pengalaman yang saya alami semalam. tadi malam saya dan mama memilih untuk terawehan di mesjid raya baiturrahman. tidak ada rencana awalnya, tapi karena mama ingin shalat teraweh di mesjid raya yaa saya mengiyakannya. shalat berjalan seperti biasa sampai akhirnya ada pengumuman setelah ceramah isya. ada seorang jama'ah laki-laki meninggal setelah shalat isya. innaillahi wa innalilllahi raji'un.. subhanallah ini pengalaman pertama saya. saya memang tidak melihat secara langsung, tapi saya mendengarkan secara langsung ada seorang jama'ah meninggal dalam keadaan yang sangat amat baik. ini sungguh pengalaman yang sangat luar biasa buat saya. sampai-sampai saya menangis. padahal saya tidak ada hubungannya dengan jama'ah tersebut. tapi itu mengingatkan kepada saya bahwa kita sangat dekat dengan kematian, hanya kita tidak tahu kapan itu akan terjadi pada diri kita. sudahkah kita mempersiapkannya? kita kadang terlalu sibuk memikirkan dunia, sampai kita lupa kematian bisa menjemput kita dalam keadaan apapun, kapanpun dan dimanapun.

sebenarnya dalam beberapa waktu belakangan ini saya teringat cerita-cerita yang dulu sering saya  baca di majalah hidayah. majalah yang isinya tentang pengalaman spiritual dan ada juga yang menceritakan pengalaman pribadi seseorang yang melihat atau mengalami kejadian yang sangat dekat dengan kematian. banyak juga cerita orang-orang yang meninggal dalam keadaan sangat baik yang sempat terlintas dalam benak saya untuk bisa menyaksikannya langsung. subhanallah itu terjadi semalam dan saya masih tidak menyangka hal itu terjadi di dekat saya.

semoga ALLAH mengizinkan saya meninggal dalam keadaan yang sangat baik. dan semoga kita selalu diberikan hidayah sama ALLAH untuk selalu mengingat mati dan mempersiapkan diri sebelum di jemput malaikat pencabut nyawa. aamiin

bigLOVE
-sroy alaydrus

Monday, August 1, 2011

puasa ramadhan

salam..
marhaban ya ramadhan..
alhamdulillah akhirnya bertemu lagi dengan bulan ramadhan. terharu rasanya bisa bertemu dengan ramadhan di tahun ini. alhamdulillah ALLAH masih mengizinkan saya menikmati puasa bersama keluarga dan sahabat-sahabat tercinta.

dan semalam saya melakukan shalat teraweh pertama di mesjid dekat rumah, dimana tahun lalu saya memilih shalat teraweh sendirian di rumah. karena di rumah lebih dapat khusyu' nya. kalau di mesjid banyakan anak-anak yang ga serius shalatnya jadi berisik. hehe.. dimaklumi sih namanya juga anak-anak yaa. tapi tahun ini saya mau kembali menikmati shalat teraweh di mesjid. sekalian silaturahmi dengan dengan orang-orang  komplek. udah lama jg ga bersosialisasi dengan lingkungan dekat rumah. karena kesibukan kerja yang mengharuskan pergi pagi dan pulang sore, jadi sepulangnya ke rumah buat istirahat. jadi shalat teraweh selama ramadhan ini ingin saya gunakan buat beribadah sekalian silaturahmi. silaturahmi pahala jg kan. :)

saya sangat excited semalam pada saat mau pergi ke mesjid. selain ingin shalat berjama'ah saya juga ingin menikmati ceramah yang di sampaikan ustad / penceramah malam itu. dan saya teringat pas jaman SMP saya mendapat tugas buat mencatat ceramah setiap malam selama bulan ramadhan dan pada saat masuk sekolah tugas itu dikumpulkan. dan semalam saya kepikiran untuk membawa notes dan pulpen untuk mencatat isi ceramah. tapi sayangnya saya kecewa. kecewa kenapa? karena yang mengisi ceramah ternyata kepala komplek yang baru. sebenarnya bukan ceramah yang disampaikan tapi kinerja yang akan dilakukan selama beliau menjabat sebagai kepala komplek. hehe.. lucu yaa. kenapa disampaikan pada saat seharusnya jama'ah mendapatkan ceramah sebelum shalat teraweh. alhasil, pada berisik deh di mesjid. tapi yaa sudahlah..
insya ALLAH semangat teraweh saya ga hanya di awal ramadhan tapi sampe akhir ramadhan. dan saya ingin ibadah saya lebih baik dari hari ke hari walaupun nantinya ramadhan berlalu. aamiin.. semoga teman-teman juga merasakan hal yang sama dengan saya. dan semoga kita masih diizinkan ALLAH untuk bertemu di ramadhan tahun depan. aamiin..

selamat puasa yaa teman-teman. semoga amal ibadah kita berkah dunia akhirat dan diterima oleh ALLAH SWT. aamiin :)

bigLOVE
-sroy alaydrus

Wednesday, July 27, 2011

pengajian I HAS

Alhamdulillah, tanggal 24 juli 2011 kemarin telah terlaksana pengajian perdana Hijabi Aceh Society. bertempat di kediaman Cut Myra Angela Jl. Rawa Sakti IX no. 2, Lingke. dresscode : pinkylicious. 



pembacaan ayat suci Al-Qur'an oleh Cut Putri Kausaria

pembacaan sari tilawah oleh Tengku Chairannisa Putri

kata-kata sambutan oleh Rahmy Meuthia

penceramah : Ustadzah Ir. Hayati




pemenang kuis. selamat yaa :)



setelah acara pengajian selesai, acara berlanjut dengan penarikan arisan pengurus HAS. dan  yang menang arisan adalah Ka Devi Oktaviana & Ka Oriza Savitry. selamat kakak ;)



Alhamdulillah pengajian perdana HAS berjalan dengan lancar dari awal sampai akhir acara. mohon maaf apabila terdapat kesalahan dan kekurangan. semoga kedepannya event-event yang diadakan oleh HAS semakin lebih  baik. terima kasih atas partisipasinya. salam HAS :)


Photographer : Cut Molida

*Not allowed to copy & paste photos without permission.
Copyright of SroyAlaydrus Blog.

Thursday, July 21, 2011

perjuangan belum berakhir part I

saya dilanda penyakit bernama galau. penyakit yang banyak melanda para abege jaman sekarang. penyakit saya kumat bukan karena pacar atau cinta-cintaan, tapi gara-gara memikirkan hal yang akan saya lakukan kedepannya. berencana meninggalkan tanah kelahiran untuk mencari banyak pengalaman di luar sana. pengalaman yang ga akan saya dapatkan bila saya memilih untuk terus tinggal di kota ini. mungkin saya akan memulai segalanya dari awal. terpisah jauh dari keluarga. dan jujur, itu hal yang paling berat untuk saya lakukan dan itu terus yang menjadi segala pertimbangan dan pemikiran saya saat ini. dan itu pula yang kadang-kadang membuat saya ragu. kenapa ragu? karena saya saya tidak terbiasa untuk jauh dari keluarga saya, dalam jangka waktu yang pendek sekalipun. karena kita terbiasa selalu bersama-sama pergi kemanapun. dan sekarang mungkin akan terpisah dalam jangka waktu yang panjang. bukan berarti ga ketemu juga sih. insya ALLAH selalu bisa ketemu. antara aceh dan jakarta ga terlalu jauh, cuma 2 setengah jam kalau naik pesawat. tapi kebersamaan yang biasa akan hilang. dimana bisa ketemu mama dan adek-adek setiap hari. saya takut kehilangan moment-moment kecil di keluarga saya.

yaach mungkin kedengaran agak sedikit lebay sih. tapi beneran lho, ini sangat-sangat membuat saya sedih dan ragu untuk ke seribu kalinya buat pindah. kenapa saya bilang ke seribu kali? sebenarnya keinginan saya ini bukan baru sekarang atau kemarin dipikirin. tapi sudah dari 2 tahun yang lalu. efek ragu ini juga selalu muncul karena setiap meminta izin sama mama, mama selalu menolak buat saya pindah. dan adek-adek saya yang selalu ngomporin mama  untuk ga ngeizinin saya buat pindah. yaa saya tau kalau adek-adek saya terlalu mencintai saya dan takut buat jauh dari kakak mereka yang cantik, baik hati dan tidak sombong ini (disiram pake air). jadi setiap minta izin sama mama pasti ada embel-embel dibelakangnya. misalnya :

aku :
ma, oya boleh yaa pindah ke jakarta?

mama :
buat apaan nak pindah ke sana?

aku :
mencari pengalaman baru mama ku sayang.

mama :
di sini aja nak. kenapa harus pindah ke sana?
nanti kalau sakit siapa yang ngurusin?

aku : 
dang!! :(

dan langsung deh ragu kembali menghampiri saya kalau sudah jurus itu yang di keluarkan si mama. karenaaa, saya rada manja kalau lagi sakit. kalah anak kecil manjanya. mintanya diperhatiin terus. kalau ga diperhatiin langsung sedih, nangis. sensitif ga jelas deh pokoknya (lebay.com). dan selalu minta dipijitin sama mama. sempat kepikiran juga sih kalau saya pindah ke sana siapa yang ngurusin saya kalau lagi sakit. eeh tapi jangan sediiih, saya berusaha ga manja lagi kalau lagi sakit. sok-sok tegar gitu di depan mama. seakan-akan saya bisa menanganinya sendiri. biar mama bisa lihat kalau saya bisa mandiri juga kalau sakit. ngeluh-ngeluh ke mama dikit yaa masih wajarkan yaa. hehehe :D 

tapi sekarang tekad saya sudah bulat, sebulat bola ping pong untuk pindah. dan insya ALLAH abis lebaran atau paling lama bulan 10 sudah harus berangkat ke jakarta. meninggalkan keluarga, sahabat, teman-teman dekat, pekerjaan dan lain sebagainya di aceh tercinta ini. tapi tiba-tiba ada keraguan lain. apakah keraguan itu? yaak.. 2 sahabat baik yang biasa saya panggil icha dan moli akan melangsungkan pernikahan dalam waktu yang berdekatan. insya ALLAH pernikahan berlangsung di bulan 9 dan 11. apakah harus gagal lagi kepergian saya kali ini setelah perjuangan 2 tahun. kita lihat di kisah selanjutnya..


bigLOVE
- sroy alaydrus

Wednesday, July 20, 2011

qoute of the day

" hidup kadang tidak sejalan dengan apa yang kita inginkan tapi ALLAH tahu apa yang terbaik untuk kita"

- Sroy Alaydrus -

Monday, July 18, 2011

in the light






Location : My Queen Resto
Photographer : Cut Molida

*Not allowed to copy & paste photos without permission.
Copyright of SroyAlaydrus Blog.

Wednesday, July 13, 2011

Hijabi Aceh Society

Alhamdulillah tgl 4 Juli 2011 telah terbentuk sebuah komunitas hijab bernama Hijabi Aceh Society yang berkedudukan di Aceh. Follow twitternya di  @HijabiAceh dan Fan Pagenya di Hijabi Aceh Society. Insya ALLAH bermanfaat ^^













Pertemuan Pengurus Hijabi Aceh Society di My Queen Resto Peunayong pada tanggal 9 Juli 2011.

Photographer : Cut Molida

*Not allowed to copy & paste photos without permission.
Copyright of SroyAlaydrus Blog.




Thursday, July 7, 2011 : Cika Bday

Cika

Moli - Icha - Lola - Cika - Puji - Sroy


Moli - Tata - Icha - Lola - Cika - Puji

*Not allowed to copy & paste photos without permission.
Copyright of SroyAlaydrus Blog.

3 bersaudara

Geboy - Agip - Sroy

*Not allowed to copy & paste photos without permission.
Copyright of SroyAlaydrus Blog.