perjuangan belum berakhir part I

saya dilanda penyakit bernama galau. penyakit yang banyak melanda para abege jaman sekarang. penyakit saya kumat bukan karena pacar atau cinta-cintaan, tapi gara-gara memikirkan hal yang akan saya lakukan kedepannya. berencana meninggalkan tanah kelahiran untuk mencari banyak pengalaman di luar sana. pengalaman yang ga akan saya dapatkan bila saya memilih untuk terus tinggal di kota ini. mungkin saya akan memulai segalanya dari awal. terpisah jauh dari keluarga. dan jujur, itu hal yang paling berat untuk saya lakukan dan itu terus yang menjadi segala pertimbangan dan pemikiran saya saat ini. dan itu pula yang kadang-kadang membuat saya ragu. kenapa ragu? karena saya saya tidak terbiasa untuk jauh dari keluarga saya, dalam jangka waktu yang pendek sekalipun. karena kita terbiasa selalu bersama-sama pergi kemanapun. dan sekarang mungkin akan terpisah dalam jangka waktu yang panjang. bukan berarti ga ketemu juga sih. insya ALLAH selalu bisa ketemu. antara aceh dan jakarta ga terlalu jauh, cuma 2 setengah jam kalau naik pesawat. tapi kebersamaan yang biasa akan hilang. dimana bisa ketemu mama dan adek-adek setiap hari. saya takut kehilangan moment-moment kecil di keluarga saya.

yaach mungkin kedengaran agak sedikit lebay sih. tapi beneran lho, ini sangat-sangat membuat saya sedih dan ragu untuk ke seribu kalinya buat pindah. kenapa saya bilang ke seribu kali? sebenarnya keinginan saya ini bukan baru sekarang atau kemarin dipikirin. tapi sudah dari 2 tahun yang lalu. efek ragu ini juga selalu muncul karena setiap meminta izin sama mama, mama selalu menolak buat saya pindah. dan adek-adek saya yang selalu ngomporin mama  untuk ga ngeizinin saya buat pindah. yaa saya tau kalau adek-adek saya terlalu mencintai saya dan takut buat jauh dari kakak mereka yang cantik, baik hati dan tidak sombong ini (disiram pake air). jadi setiap minta izin sama mama pasti ada embel-embel dibelakangnya. misalnya :

aku :
ma, oya boleh yaa pindah ke jakarta?

mama :
buat apaan nak pindah ke sana?

aku :
mencari pengalaman baru mama ku sayang.

mama :
di sini aja nak. kenapa harus pindah ke sana?
nanti kalau sakit siapa yang ngurusin?

aku : 
dang!! :(

dan langsung deh ragu kembali menghampiri saya kalau sudah jurus itu yang di keluarkan si mama. karenaaa, saya rada manja kalau lagi sakit. kalah anak kecil manjanya. mintanya diperhatiin terus. kalau ga diperhatiin langsung sedih, nangis. sensitif ga jelas deh pokoknya (lebay.com). dan selalu minta dipijitin sama mama. sempat kepikiran juga sih kalau saya pindah ke sana siapa yang ngurusin saya kalau lagi sakit. eeh tapi jangan sediiih, saya berusaha ga manja lagi kalau lagi sakit. sok-sok tegar gitu di depan mama. seakan-akan saya bisa menanganinya sendiri. biar mama bisa lihat kalau saya bisa mandiri juga kalau sakit. ngeluh-ngeluh ke mama dikit yaa masih wajarkan yaa. hehehe :D 

tapi sekarang tekad saya sudah bulat, sebulat bola ping pong untuk pindah. dan insya ALLAH abis lebaran atau paling lama bulan 10 sudah harus berangkat ke jakarta. meninggalkan keluarga, sahabat, teman-teman dekat, pekerjaan dan lain sebagainya di aceh tercinta ini. tapi tiba-tiba ada keraguan lain. apakah keraguan itu? yaak.. 2 sahabat baik yang biasa saya panggil icha dan moli akan melangsungkan pernikahan dalam waktu yang berdekatan. insya ALLAH pernikahan berlangsung di bulan 9 dan 11. apakah harus gagal lagi kepergian saya kali ini setelah perjuangan 2 tahun. kita lihat di kisah selanjutnya..


bigLOVE
- sroy alaydrus

Comments

  1. kakak pindah nya tahun depan aja kakak.. biar pesiapan nya matang :)

    ReplyDelete
  2. hahaa..persiapannya uda dari 2 taon yg lalu lho dek ;D

    ReplyDelete
  3. halo kak Soraya,
    tadi gak sengaja buka twitter profilenya kak Oya, ada button yang ngarahin ke blogspotnya kak Oya dan terbacalah bagian ini,
    I like it.. jadi teringat rencana keberangkatanku sendiri bulan 9 nanti,, it's gonna be the first time for me to "fly for about more than 6000 miles away from my family" and to "live more than 2 years away from them" :( huhuhu,,,
    tapi aku yakin, as u mentioned above, ini bakal jadi pengalaman yang paling berharga selama 2 tahun dalam hidupku,, the way i see people, love, passion, ideas, friends, new stuff, fashion, and of course my study :D
    Aku doain ntar keputusan kak Oya untuk ke Jakarta bulan 10 tetap bulat :)
    kalau bukan sekarang kapan lagi, kak :D
    we are strong women ,,, and sure we can B)
    thanks for the story ya kak .. it is so inspiring ...

    ReplyDelete
  4. hi dek,
    insya ALLAH tetep bulat ni keinginan kakak.hehe..terima kasih yaa.kita bisa kok insya ALLAH.semangat!! ;)

    ReplyDelete
  5. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  6. Sekarang kan sudah di jakarta, ditunggu kelanjutan ceritanya ya :)

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Beijing, China part 2

se'SERU'an

when i was child