hikmah di bulan ramadhan

salam..
hari ini masuk puasa hari ke tiga. dan alhamdulillah masih semangat buat ngejalani puasa serta ibadah lainnya. bagaimana dengan kalian semua? semoga semangat ini sampai akhir ramadhan yaa. :)

saya ingin menceritakan pengalaman yang saya alami semalam. tadi malam saya dan mama memilih untuk terawehan di mesjid raya baiturrahman. tidak ada rencana awalnya, tapi karena mama ingin shalat teraweh di mesjid raya yaa saya mengiyakannya. shalat berjalan seperti biasa sampai akhirnya ada pengumuman setelah ceramah isya. ada seorang jama'ah laki-laki meninggal setelah shalat isya. innaillahi wa innalilllahi raji'un.. subhanallah ini pengalaman pertama saya. saya memang tidak melihat secara langsung, tapi saya mendengarkan secara langsung ada seorang jama'ah meninggal dalam keadaan yang sangat amat baik. ini sungguh pengalaman yang sangat luar biasa buat saya. sampai-sampai saya menangis. padahal saya tidak ada hubungannya dengan jama'ah tersebut. tapi itu mengingatkan kepada saya bahwa kita sangat dekat dengan kematian, hanya kita tidak tahu kapan itu akan terjadi pada diri kita. sudahkah kita mempersiapkannya? kita kadang terlalu sibuk memikirkan dunia, sampai kita lupa kematian bisa menjemput kita dalam keadaan apapun, kapanpun dan dimanapun.

sebenarnya dalam beberapa waktu belakangan ini saya teringat cerita-cerita yang dulu sering saya  baca di majalah hidayah. majalah yang isinya tentang pengalaman spiritual dan ada juga yang menceritakan pengalaman pribadi seseorang yang melihat atau mengalami kejadian yang sangat dekat dengan kematian. banyak juga cerita orang-orang yang meninggal dalam keadaan sangat baik yang sempat terlintas dalam benak saya untuk bisa menyaksikannya langsung. subhanallah itu terjadi semalam dan saya masih tidak menyangka hal itu terjadi di dekat saya.

semoga ALLAH mengizinkan saya meninggal dalam keadaan yang sangat baik. dan semoga kita selalu diberikan hidayah sama ALLAH untuk selalu mengingat mati dan mempersiapkan diri sebelum di jemput malaikat pencabut nyawa. aamiin

bigLOVE
-sroy alaydrus

Comments

Post a Comment

Popular posts from this blog

Beijing, China part 2

se'SERU'an

when i was child