puasa ramadhan

salam..
marhaban ya ramadhan..
alhamdulillah akhirnya bertemu lagi dengan bulan ramadhan. terharu rasanya bisa bertemu dengan ramadhan di tahun ini. alhamdulillah ALLAH masih mengizinkan saya menikmati puasa bersama keluarga dan sahabat-sahabat tercinta.

dan semalam saya melakukan shalat teraweh pertama di mesjid dekat rumah, dimana tahun lalu saya memilih shalat teraweh sendirian di rumah. karena di rumah lebih dapat khusyu' nya. kalau di mesjid banyakan anak-anak yang ga serius shalatnya jadi berisik. hehe.. dimaklumi sih namanya juga anak-anak yaa. tapi tahun ini saya mau kembali menikmati shalat teraweh di mesjid. sekalian silaturahmi dengan dengan orang-orang  komplek. udah lama jg ga bersosialisasi dengan lingkungan dekat rumah. karena kesibukan kerja yang mengharuskan pergi pagi dan pulang sore, jadi sepulangnya ke rumah buat istirahat. jadi shalat teraweh selama ramadhan ini ingin saya gunakan buat beribadah sekalian silaturahmi. silaturahmi pahala jg kan. :)

saya sangat excited semalam pada saat mau pergi ke mesjid. selain ingin shalat berjama'ah saya juga ingin menikmati ceramah yang di sampaikan ustad / penceramah malam itu. dan saya teringat pas jaman SMP saya mendapat tugas buat mencatat ceramah setiap malam selama bulan ramadhan dan pada saat masuk sekolah tugas itu dikumpulkan. dan semalam saya kepikiran untuk membawa notes dan pulpen untuk mencatat isi ceramah. tapi sayangnya saya kecewa. kecewa kenapa? karena yang mengisi ceramah ternyata kepala komplek yang baru. sebenarnya bukan ceramah yang disampaikan tapi kinerja yang akan dilakukan selama beliau menjabat sebagai kepala komplek. hehe.. lucu yaa. kenapa disampaikan pada saat seharusnya jama'ah mendapatkan ceramah sebelum shalat teraweh. alhasil, pada berisik deh di mesjid. tapi yaa sudahlah..
insya ALLAH semangat teraweh saya ga hanya di awal ramadhan tapi sampe akhir ramadhan. dan saya ingin ibadah saya lebih baik dari hari ke hari walaupun nantinya ramadhan berlalu. aamiin.. semoga teman-teman juga merasakan hal yang sama dengan saya. dan semoga kita masih diizinkan ALLAH untuk bertemu di ramadhan tahun depan. aamiin..

selamat puasa yaa teman-teman. semoga amal ibadah kita berkah dunia akhirat dan diterima oleh ALLAH SWT. aamiin :)

bigLOVE
-sroy alaydrus

Comments

Popular posts from this blog

Beijing, China part 2

se'SERU'an

when i was child