Cerita yang tertinggal : Muslimah Beauty 2011


Assalamualaikum..

Heiyoo.. Apakabar semua? Semoga selalu dalam keadaan baik yaa. Saya ingin berbagi pengalaman saya ketika mengikuti Muslimah Beauty 2011. Sudah sangat lama sih, hampir setahun berlalu. Tapi gpp de yaa walaupun jadi sedikit basi.. hehe 

Berawal dari info seorang teman yang biasa saya panggil abang, Faizal AzlinSaya iseng mendaftarkan diri ke sebuah ajang yang bernama Muslimah Beauty yang diadakan oleh Detik ForumIni merupakan ajang yang baru pertama kali diadakan. Tanpa persiapan apapun saya mencoba mendaftarkan diri dengan cara mengisi form di Detik Forum dan mengirimkan foto yang ada.

foto yang saya kirim ke detik forum
Foto by Cut Molida

Setelah mendaftarkan diri dan terdaftar sebagai kontestan, saya memantau perkembangannya. Banyak sekali wanita-wanita cantik berhijab yang mendaftarkan diri dan mereka semua berasal dari seluruh Indonesia. Jujur, ketika saya mengikuti ajang ini saya tidak memiliki ekspektasi yang berlebihan dalam keikutsertaan saya. Alhamdulillah tanpa disangka-sangka saya malah masuk 50 Besar

No. vote 09

Kriteria penilaian untuk masuk ke 50 Besar adalah: 
  • Jawaban peserta atas pertanyaan yang diajukan dalam formulir pendaftaran
  • Foto peserta (Photogenic & Good Looking)
  • Keaktifan dan cara memanfaatkan official thread peserta untuk menjawab pertanyaan yang masuk dan sarana berkampanye untuk Muslimah Beauty di Detik Forum 
Setelah 50 Besar para semifinalis disaring menjadi 10 Besar. Kriteria penilaian untuk masuk 10 besar berdasarkan pembacaan Al-Qur'an melalui video yang dikirimkan via email. Jujur, saya ciut ketika melihat video semifinalis yang lain. Mereka benar-benar mempersiapkan semuanya dengan baik, sangat berbeda dengan saya. Bismillah aja de, yang terpikirkan saat itu. Sampailah pada pengumuman 10 Besar. Dan yang membuat saya kaget ketika saya dinyatakan masuk ke 10 Besar. Alhamdulillah tiada henti-hentinya saya mengucap syukur atas segala berkah dari ALLAH yang tanpa pernah saya duga sebelumnya. Berawal dari sekedar iseng, saya malah kejatuhan durian runtuh. Rasanya masuk ke 50 besar aja sudah bersyukur banget, eh sekarang malah masuk 10 besar. Alhamdulillah.. Ini semua juga berkat dukungan dan do'a dari keluarga dan teman-teman saya. Dan yang paling banyak memberi bantuan dukungan datang dari Syarifah Nur Zahara yang biasa dipanggil Kak Ipah. Dia membawa pasukan untuk ngvote saya. hehe.. Makasiiih Kak Ipah :*

10 Finalis yang terpilih harus mengikuti serangkaian acara karantina di Jakarta. Jadilah saya berangkat ke Jakarta, dengan persiapan seadanya. Dan dengan susah payah mencari tiket karena bertepatan arus balik lebaran. Alhamdulillah akhirnya saya sampai di Jakarta. Berikut jadwal karantina yang saya ikuti : 


Minggu, 11 September 2011 : Hari 1
Pukul 10.00 – 10.30 : - Para finalis berkumpul, pengenalan dan pembagian selempang
                                    - Perkenalan dengan Ketua IIFC, Ibu Eka Shanty di Ruang Candi Sari 1, Grand Sahid  Jaya Hotel Jakarta
Pukul 10.30 – 12.00 : Pembekalan diri “Mengenal Konsep Kepribadian Diri”  oleh Ibu Elly Risman S.psi (Psikolog & Tokoh Muslimah)
Pukul 12.00 - 13.00 : - Shalat Dzuhur Berjamaah di Masjid Nurul Iman, Grand Sahid Jaya Hotel di Imami oleh Bpk. Mustofa Tuwuh (Qori Internasional)
                                    - Penyampaian Peraturan Karantina oleh Bunda Silvie
Pukul 13.00 – 14.00 : - Makan Siang
                                    - Mengisi Questioner Brain Assesment bersama Tim Brain Booster Management Indonesia
                                    - Finalis di Make Over oleh Tim Wardah Cosmetics
Pukul 14.00 – 17.30 : - Finalis Menuju Central Park
                                    - Pers Conference para finalis dan penutupan IIFF


Foto by  Detik Hot
Pukul 17.30 – 19.00 : - Kembali ke hotel
                                    - Finalis shalat magrib, istirahat dan shalat isya di kamar masing-masing
Pukul 19.00 – 21.00 : Meet & Greet dengan Mr. Taruna Kusmayadi, Ketua APPMI


Foto by Detik.Com

Pukul 21.00 – 03.45 : Para Finalis istirahat di kamar masing-masing

ini teman sekamar saya, Dika Restiyani

Senin, 12 September 2011 : Hari 3
Pukul 03.45 – 04.15 : Shalat Tahajud Berjama’ah di Imami Bpk. Mustofa Tuwuh
Pukul 04.15 – 04.45 : Muhasabah Diri “Muslimah Beauty di mata ALLAH” bersama Bunda Ningrum Maurice (Tokoh Muslimah)
Pukul 04.45 – 05.00 : Shalat Subuh Berjama’ah di Imami Bpk. Mustofa Tuwuh
Pukul 05.00 – 07.00 : Latihan Membaca Al-Qur’an Murottal bersama Bunda Novi (Qori’ah Profesional) dan Bpk. Mustofa Tuwuh (Qori Internasional)
Pukul 07.00 – 08.15 : Finalis kembali ke kamar dan bersiap-siap
Pukul 08.15 – 12.15 : - Finalis menuju Rumah Sakit Brawijaya
                                    - Finalis melakukan medical check up

at  Brawijaya Hospital

                                    - Finalis makan siang & shalat dzuhur
Pukul 12.15 – 15.15 : Finalis menuju FX untuk melakukan kunjungan ke studio cantik Wardah dan beauty class bersama make up artist Wardah, Mbak Caroline
Pukul 15.15 – 17.30 : - Finalis menuju kantor DetikCom
                                    - Finalis melakukan live chatting


Foto by Detik.Com

                                    - Finalis berkeliling kantor DetikCom dan foto bersama Redaksi DetikCom
Pukul 17.30 – 18.00 : Finalis menuju kembali ke hotel
Pukul 18.00 – 19.15 : Finalis kembali ke kamar, shalat magrib dan bersiap-siap
Pukul 19.15 – 23.00 : Finalis melakukan session catwalk dan modelling class bersama Mas Malik Moestaram (Designer)
Pukul 23.00 – 04.30 : Para Finalis istirahat di kamar masing-masing

Selasa, 13 September  2011 : Hari 4
Pukul 04.30 – 05.45 : Shalat Subuh berjama’ah dan pemantapan membaca Al-Qur’an Murottal
Pukul 05.45 – 08.15 : Finalis melakukan senam pagi dan sarapan
Pukul 08.15 – 09.00 : Para finalis kembali ke kamar masing-masing dan bersiap-siap
Pukul 09.00 – 10.30 : Sharing session : Public Speaking & Personal Branding bersama Ibu Eka Shanty
Pukul 10.30 – 12.00 : Sharing session : Kenali Bisnis & Ekonomi Syariah bersama Bpk. Aries Muftie(Pakar Bisnis Syariah)
Pukul 12.00 – 13.00 : Para Finalis shalat dzuhur, makan siang dan beristirahat
Pukul 13.00 – 16.00 : Finalis melakukan Gladi Resik untuk persiapan acara Grand Final di Puri Agung Convention Hall, Grand Sahid Jaya Hotel
Pukul 16.00 – 18.30 : Persiapan : Shalat magrib, Make up, Makan malam
Pukul 18.30 – 11.30 : Acara Grand Final berlangsung



Alhamdulillah saya menjadi Juara Favorit Muslimah Beauty 2011 via Polling Online 

Pemenang Muslimah Beauty 2011 adalah Dika Restiyani, Runner Up I Kholifa Nuzulia, Runner Up II Nurul Adiyanti 

Pukul 11.30 – 04.30 : Peserta beristirahat
Pukul 04.30 – 07.00 : Shalat subuh berjama’ah dan finalis kembali ke kamar masing-masing
Pukul 07.00 – 09.00 : Sarapan pagi dan perpisahan
Pukul 09.00 – 11.00 : Persiapan pulang dan peserta meninggalkan hotel.

Dan berakhirlah sudah karantina Muslimah Beauty 2011. Kehangatan pertemanan terjalin antara satu sama lain sesama finalis hingga kini. Semoga ini semua merupakan cerita bahagia yang akan selalu kami ingat. Banyak pengalaman-pengalaman seru yang telah kami lewati setelah menjadi Finalis Muslimah Beauty 2011 salah satunya menjadi model di Majalah Muslimah.

Nah, buat kamu wanita-wanita muda berhijab yang ingin mengikuti ajang seperti Muslimah Beauty 2011 segera daftarkan diri kamu ke ajang World Muslimah Beauty 2012Jangan sampai ketinggalan! Jadilah Duta Muslimah 2012 



biglove
-sroyalaydrus

*Not allowed to copy & paste photos without permission.
Copyright of SroyAlaydrus Blog.

Comments

Popular posts from this blog

Beijing, China part 2

se'SERU'an

when i was child